Kamis, 12 Oktober 2017

TOYOTA SIENTA DEWI SARTIKA

Toyota Sienta Dewi Sartika

Kehadiran mobil multipurpose vehicle (MPV) terbaru dari Toyota, yaitu . Mobil ini  dipasarkan di Indonesia untuk bersaing melawan Honda Freed yang hingga saat ini belum ada lawan yang mengimbanginya. Hadirnya mobil ini, memberikan angin segara bagi industri otomotif tanah air, karena semakin bertambah mobil berkualitas yang dipasarkan secara resmi di Indonesia
 









Yang tak kalah menarik, mobil ini menawarkan 3 baris kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan barang bawaan. Lalu pada bagian mesin, sudah ada mesin berkapasitas 1.5 Liter dengan teknologi VVT dan memiliki 4 buah silinder. Sedangkan untuk versi hybrid akan ditambah motor listrik bertenaga besar yang membuatnya lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Kemampuan Toyota dalam merangcang sebuah mobil tidak perlu diragukan lagi. Produsen otomotif asal Jepang tersebut, berhasil menghasilkan berbagai tipe mobil, mulai dari mobil MPV, SUV, Hybrid, sampai mobil sport sekelas Toyota 86. Hadirnya Toyota Sienta semakin menambah daya pikat pabrikan asal Jepang ini, karena mobil ini pasti memiliki performa sangat bertenaga, dan didukung berbagai fitur canggih yang siap mengoptimalkan kenyamanan Toyota Sienta saat dipakai berkendara setiap harinya.

i







    



Desain Dan Dimensi
 Dari segi bodi memang menawarkan Sliding Doors untuk mempermudah akses keluar masuk penumpang mobil ini. Menariknya Toyota menghadirkan Slinding Doors yang dilengkapi Dual Power, sehingga mempermudah pemakai mobil ini dalam membuka pintu. Selain itu, Toyota Sienta juga memiliki 3 baris kursi yang bisa menampung 7 orang penumpang dan didukung dengan kabin yang luas

Baris kursi kedua dan ketiga bisa dilipat untuk menambah kapasitas penyimpanan barang bawaan. Sedangkan untuk dimensi bodinya memiliki ukuran panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan ketinggian 1.675 mm. Bentuk mobil ini terlihat sangat panjang, dan memiliki desain cukup unik. Lebih asyiknya lagi, tampilan ekterior

Pada bagian depan Toyota Sienta terlihat adanya lampu Fog berbentuk bundar yang berpadu apik dengan bumper depan dan front grill. Selain itu, tersedia pula headlamp yang memakai lampu LED dengan levelling. Dibagian belakang juga terpasang lampu LED yang dipadu dengan lampu rem berwarna merah yang melingkari setiap sisi lampu belakang tersebut. Sedangkan untuk bagian interior, telah tersedia kabin luas dengan beragam perangkat canggih didalamnya, seperti layar LCD, dan layar TFT multi information display yang berada dibalik kemudi mobil ini.
Mesin
memakai mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang memiliki kapasitas silinder 1.496 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 109 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi mencapai 136 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin tergolong tergolong bertenaga, dan pastinya sangat irit bahan bakar. Pasalnya untuk mesin tersebut hanya dibutuhkan satu liter untuk menempuh jarak 20.2 km. Untuk tranmisinya, mobil MPV bermuatan 7 orang ini memakai sistem tranmisi Super CVT-i.

Untuk versi hybrid, sama-sama mengadopsi mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i dengan dilengkapi fitur start stop engine. Namun kapasitas silinder Toyota Sienta Hybrid lebih besar,  yakni 1.497cc. Sedangkan untuk powernya, mampu mencapai 74 PS pada putaran 4.800 rpm, serta torsi mencapai 111 Nm pada putaran 4.400 rpm. Harga Toyota Sienta Hybrid pastinya lebih mahal, karena lebih irit bahan bakar bensin. Dimana hanya dibutuhkan liter bensin untuk menempuh jarak mencapai 27.9 km. Kemudian untuk transmisinya memakai teknologi Electronically Controlled CVT, dan  dilengkapi motor electric berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.

Suspensi Dan Kaki-Kaki

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota Sienta dilengkapi suspensi sangat nyaman, dan bisa berjalan dengan fleksibel, sehingga mampu menahan goncangan ketika melewati jalanan rusak ataupun berlubang. Pada bagian kaki-kaki, juga disediakan velg sporty dengan diameter 16 inci yang menambah kesan gagah mobil ini. Wajar apabila harga Toyota Sienta dibanderol cukup mahal, dan harganya mampu menyaingi Honda Freed, pasalnya mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung desain sporty dan tampilan berbeda 180 derajat dibandingkan mobil MPV sekelasnya.

sudah ada berbagai teknologi canggih dan didukung sistem pengereman terbaik saat ini, yaitu ABS dan EBD yang menjadi perangkat keamanan wajib saat berkendara. Tidak ketinggalan 6 buah airbag akan menjamin keselamatan pengguna mobil ini saat terjadi kecelakaan ataupun benturan. Selain itu, Toyota juga melengkapinya dengan fitur Pre-Collision System (PCS) yang berguna untuk mengatur sistem pengereman, serta fitur Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

tersedia pula fitur stability control, Hill Start Assist (HSA), dan ISOFIX untuk tempat duduk anak pada baris kursi kedua. Kemudian untuk fitur multimedianya, sudah ada 2 Din Head Unit yang siap menemani pengendara Toyota Sienta dengan kualita audio sangat baik. Dibawah Head Unit juga disediakan pengaturan AC yang disampingnya tersedia pengaturan gigi transmisi.



Untuk Keterengan Lebih Lanjut Hubungi :
A D I T


(Telp/SMS/Whatsapp )


082213421466
087885861156

Tidak ada komentar:

Posting Komentar